Wednesday, August 10, 2011

Kejadian sebelum Kematian


Sambil menunggu bapak yang baru diperjalanan menuju RS Karyadi, saya daftarkan dulu bapak kebagian administrasi poliklinik jantung dokter karyadi waktu itu sekitar pukul 10 siang hari Senin dan Alhamdulillah dapat nomor urut 11, ya hari itu kita yang tidak begitu tahu siapa sih dokter-dokter spesialis jantung dan track recordnya itu, begitu mendaftar saya ditanya menggunakan jasa dokter mana kontan saja saya jawab tidak tahu...
bagusnya mana bu, dan akhirnya saya dipilihkan 1 orang dokter yang waktu itu mempunyai jadwal praktek jam 11-12 siang.

Nah sambil menunggu itu saya duduk disamping salah satu pasien atau mungkin penikmat jasa dokter jantung...

dan kemudian saya tanyakan, anda sakit jantung di apanya, karena memang sakit jantung itu banyak jenisnya ada yang penyimpitan pembuluh, ada yang katupnya rusak, ada yang morfologinya tidak sesuai dll, saya juga kurang begitu tahu.

Bapak itu kemudian menjawab bahwa dia mengalami penyempitan pembuluh. Nah yang menarik bapak kemudian mengatakan, kamu besok mau mengalami sakit apa saat tua nanti


nah waktu itu saya bingung musti saya jawab apa???

kemudian dia mengatakan setiap orang pasti akan mengalami kematian, dan setiap kematian pasti akan didahulu oleh kejadian sebelumnya, secara garis besar ada 3 kejadian yang mendahului kematian:
1. Kejadian yang terjadi disebabkan oleh aspek2 dari luar jasad/pribadi itu
2. kejadian yang terjadi dari dalam diri jasad/ pribadi itu sendiri
3. Kejadian yang tidak termasuk kategori itu : termasuk kematian yang direncanakan seperti bunuh diri, bom diri, (termasuk variannya

Untuk point 1 Bisa jadi kejadiannya adalah kecelakaan dengan berbagai variannya, Pembunuhan dengan segala variannya, terbunuh dalam peperangan, sedangkan untuk point 2 bisa jadi kejadiannya berupa sakit dsb.

Nah yang menarik kita berharap tidak mengalami kejadian yang point 1 maupun point 3 kita berharap kita meninggal dalam posisi yang khusnul khotimah didahului oleh kejadian yang baik.

akan tetapi perlu diketahui bahwa orang yang meninggal tanpa sakit seperti aktor adjie massaid pun diindikasikan karena terkena serangan jantung.

so kejadian mana yang akan mendahului kamu sebelum ajal datang ?!!!!!!

" Hai Jiwa yang tenang, kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang puas lagi di ridloiNya, maka masuklah sebagai golongan hamba-hambaKu dan masuklah kedalam surgaKU" (Q.S. : Al Fajr 27-30)







No comments:
Write comments